Jenis Makanan Bisa Bikin Awet Muda

Apakah anda tahu, apa makanan yang bikin awet muda?. Nah, kali ini kita akan membahasnya. Tua!, hal inilah yang kerap ditakutkan oleh seorang wanita. dengan semakin bertambahnya umur, maka penuaan akan semakin dekat dengan anda. Masa tua ditandai dengan berkurangnya fungsi organ, lebih mudah lelah, kulit menjadi keriput dan juga ingatan yang semakin menyusut. Meskipun hal ini sangat tidak diinginkan, namun anda mau berkata apa, setiap orang pasti akan tua. 
  Jenis Makanan Bisa Bikin Awet Muda  

Jenis Makanan Bisa Bikin Awet Muda

Namun bagi anda yang tidak ingin cepat tua, ada beberapa cara untuk menghambat penuaan dini, namun ingat hanya untuk memperlambatnya bukan untuk menghilangkannya. Untuk mencegah penuaan dini, banyak hal yang bisa anda lakukan salah satunya adalah mengonsumsi makanan yang bikin awet muda dengan tepat dan juga olah raga teratur serta terapkan pula pola hidup sehat.
10 jenis makanan yang bikin awet muda


1. Alpukat

Buah ini merupakan buah yang terkenal kaya akan vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal. Vitamin E pada alpukat dapat membantu melembabkan serta menyehatkan kulit, sedangkan lemak tak jenuh tunggal bermanfaat untuk mencegah kolesterol jahat masuk dalam tubuh. Selain itu, alpukat juga kaya akan kalium yang dapat mencegah retensi cairan tubuh serta mengontrol tekanan darah. 

2. Bermacam buah beri

Bery, jenis buah ini merupakan buah yang kaya kan antioksidan yang anda pasti tahu manfaatnya. Buah jenis ini mengandung fitokimiaatau flavonoid, yang merupakan antoksidan efektif untuk menangkal radikal bebas yang dapat menghambat penuaan.

3. Ragam sayuran hijau

Sayuran seperti kubis, kembang kol, brokoli, kangkung, selada air, dan lobak dapat membantu tubuh mengeluarkan racun dan menghambat regenerasi sel sehingga sangat ampuh dalam mengatasi penuaan.

Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar