Tujuh Nilai Transfer Pemain Bola Paling Aneh di Dunia


1 Hugh McLenahan (1927)

Nilai transfer: freezer plus es krim
Perpindahan klub: Stockport ke Manchester United
Stockport yang saat itu sedang mengadakan bazar murah untuk menambah penghasilan klub kemudian mendapat tawaran dari Manchester United untuk menukar McLenahan dengan sebuah freezer plus es krim. Stockport akhirnya menerima tawaran tersebut. Kenapa harus freezer dan es krim ? Karena sang asisten maanjer MU adalah pengusaha es krim.
2 John Barnes (1981)
Nilai transfer: 1 set baju olahraga
Perpindahan klub: Sudbury Court ke Watford
Barnes saat itu berusia 17 tahun saat membela Sudbury Court. Karena skill bermain bolanya yang menawan, Graham Taylor – manajer Watford – menawarkan untuk bermain di Watford. Nilai transfer Barnes hanayalah 1 set bau olahraga. Namun, siapa sangka 5 tahun kemudian, Barnes direkrut Liverpool dengan nilai transfer sebesar 900.000 Poundsterling. 
3 Tony Cascarino
Nilai transfer: 1 set perangkat latihan
Perpindahan klub: Crokenhill ke Gillingham
Tony Cascarino merupakan eks pemain timnas Republik Irlandia. Saat dibeli dari Crokenhill, beredar rumor yang menyatakan bahwa Cascarino hanya ditukar seharga satu potong besi seng. Cascarino langsung membantah rumor tersebut dan berujar bahwa Gillingham membayar dengan 1 set perangkat latihan.
4 Gary Pallister (1984)
Nilai transfer: 1 set baju olahraga, 1 tas bola, dan jaring gawang
Perpindahan klub: Gillingham ke Middlesbrough
Proses transfer Gary Pallister hanya dibayar dengan 1 set baju olahraga, 1 tas bola, dan jaring gawang saat pindah dari klub Gillingham ke Middlesbrough. Tapi, karena kepiawaiannya dalam mengocek bola, Middlesbrough melepas Pallister dengan nilai transfer 2,3 juta Poundsterling! Untung besar!
5 Ian Wright (1985)
Nilai transfer: 1 set anak timbangan
Perpindahan klub: Greenwich Borough ke Crystal Palace
Siapa sangka salah satu legenda besar Arsenal ini dulunya hanya ditukar dengan 1 set anak timbangan ? Awalnya, Wright hanyalah tukang plester. Manajer Crystal Palace, Steve Coppell, kemudian terkesan ketika menyaksikannya bermain di sebuah klub kecil bernama Greenwich Borough dan memintanya untuk bermain di Crystal Palace hanya dengan 1 set timbangan.
6 Ion Radu (1998)
Nilai transfer: 2 ton daging
Perpindahan klub: Jiul Petrosani ke Valcea
Ion Radu, pemain bola Rumania ini dijual oleh Jiul Petrosani ke Valcea demi 2 ton daging sapi dan babi. Presiden klub mengatakan bahwa daging sebanyak itu akan dijual dan digunakan untuk membayar gaji pemain.
7 Kenneth Kristensen (2002)
Nilai transfer: Udang segar seberat tubuhnya
Perpindahan klub: Vindbjart ke Floey
Kristensen ditransfer dari Vindbjart ke Floey (klub di Rumania) dengan udang segar. Sesuai dengan negosiasi kedua klub tersebut, berat udang segar yang ditukar tersebut harus sama dengan berat badan Kristensen
Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar